Ada Apa Di Balik Upacara Bendera ?

Asalamualaikum Wr Wb, bagi pembaca yang pernah atau sedang mempunyai gelar pelajar tentunya tau dan pernah melaksanakan sebuah upacara di sekolah, entah itu upacara 17 agustus atau upacara rutin di hari senin, mungkin kita semua berfikir upacara itu adalah suatu bentuk hormat kita kepada para leluhur yang telah mengharumkan nama indonesia, atau itu adalah bentuk partisipasi akan kemerdekaan indonesia. Namun apakah kita pernah sadar apa bentuk asli upacara tersebut ? mari kita bahas pada tulisan sederhana ini.

kita pasti tau indonesia sudah merdeka di balik 2 penjajahan, BELANDA dan JEPANG, dan itu sudah terjadi sangat lampau, Belanda adalah negara yang mayoritasnya beragama kristiani, dan jepang adalah negara yang mayoritasnya menyembah matahari, dan apa kaitannya dengan UPACARA ?

Indonesia adalah negara yang penduduknya mayoritas beragama islam, dan islam adalah agama yang beribadah setiap hari, dan mempunyai hari istimewa yaitu Jum'at, tapi kenapa indonesia mempunyai hari libur di hari minggu ? bukankah minggu adalah hari istimewa BENLANDA ? dan Indonesia melaksanakan Upacara Bendera rutin di hari senin dan pasti di laksanakan Pagi hari, bukankah pagi hari adalah waktu ibadah JEPANG ? Islam punya sholat sunnah dhuha yang di laksanakan di pagi hari, tapi kenapa indonesia tidak punya sholat dhuha berjamaah rutin ? itu masih menjadi tanda tanya di negara beragama islam terbesar ini.

Jadi "MUNGKIN" indonesia adalah negara yang tidak benar - benar merdeka ( bebas ).