Kecanduan Internet

Di era milenium ini, kebutuhan masyarakat akan internet semakin bertambah dan terus meningkat, entah itu bagi kalangan pemuda, dewasa, remaja, dan anak - anak, atau bahkan orang tua. internet mulai melekat dengan kehidupan manusia sehari - harinya. keperluan masyarakat akan internet berbeda - beda, mulai dengan hanya mencari tugas, artikel, main game, jejaring sosial, bahkan ada yang menggunakan internet sebagai media judi. semakin hari dan semakin bertambahnya zaman, internet juga menjadi semakin lengkap. mulai dengan fitur sekolah online, ruangan online, pemasaran, komunikasi, berjudi, sharing, atau sebuah pasar yang besar untuk berjualan. akses internet juga semakin mudah di dapat dan semakin praktis. sekarang apa kita tidak akan memaklumi jika banyak orang kecanduan atau ketergantungan akan internet ? oke, ini ada beberapa tips untuk mengurangi penyakit "ketergantungan" atau "kecanduan" dengan internet.

  • Perbanyak sosialisasi
Orang yang ketergantungan internet biasanya kebanyakan berdiam diri dirumah atau di kamar, dan malas untuk bertemu dengan orang lain. cobalah mencari teman di luar ruangan sana, atau lakukan hal yang asik dengan teman - teman dan orang - orang terdekat.

  • Kurangi akses internet dirumah
Koneksi internet "unlimited" memicu kita untuk terus berselancar dengan internet tanpa ada batas. jadi apa salahnya jika kita menggunakan akses internet yang berbatas, dengan demikian kita juga bisa mengurangi aktivitas kita dengan internet.

  • Beralihlah ke perangkat mobile
Lebih baik mengakses internet melalui smartphone dari pada laptop atau PC, karena PC atau laptop memaksa kita terus mengurung diri di satu tempat tanpa bosan untuk berselancar di internet.

seperti inilah saran saya untuk mengurangi ketergantungan terhadap internet. jika berkenan mohon kritik dan sarannya melalui komentar.