BBM Untuk Android Dan I-Phone Ditarik Kembali, ARAPAH ?

Aplikasi Blackberry Messenger ( BBM ) seharusnya memang sudah bisa di gunakan di android, karena sebelumnya blackberry sudah menjanjikan BBM akan hadir di play store dan apple store pada akhir pekan ini. Namun hingga Minggu (22/9/2013) aplikasi ini tidak kunjung menampakkan ujung hidung di play store ! oh tidak !!!

alih – alih mengumumkan ketersediaan BBM di android, pihak blackberry malah menunda kehadiran BBM untuk android, dan menarik kembali BBM untuk iphone ! kenapa ? why ? arapah ?

Dalam sebuah blog resmi blackberry, Minggu (22/9/2013), perusahaan mengungkap alasan tertundanya aplikasi BBM di Android. Menurut BlackBerry, akar permasalahannya berasal dari file instalasi aplikasi BBM tak resmi.
"Akibatnya, versi yang belum pernah dirilis ini menyebabkan masalah, dan kami sedang mencoba menyelesaikan masalah ini sepanjang hari," tulis Luke Reimer, Manajer Bisnis Media Sosial BlackBerry.

Beberapa jam sebelum peluncuran BBM di android dan iphone, memang sudah tersebar file instalasi BBM.apk di internet, dan jumlah pengguna BBM bertambah menjadi 1,1 juta orang dalam waktu delapan jam, namun banyaknya pemakaian aplikasi BBM tak resmi ini menyebabkan masalah teknis bagi blackberry.

Tim teknis blackberry mengaku akan tetap berusaha membawa BBM di perangkat android dan Iphone, dan untuk sementara BBM di yang sudah tersebar di store akan di tarik kembali, Kendati demikian, Reimer mengatakan, pelanggan yang sudah mengunduh BBM di iPhone tetap bisa menggunakan BBM. Aplikasi BBM untuk iPhone sempat tersedia di Apple App Store pada Sabtu (21/9/2013) sejak pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, aplikasi BBM untuk android yang masih uji coba atau tidak resmi akan di cabut, dan pengguna android di sarankan untuk menunggu update BBM dari www.bbm.com dengan cara mendaftarkan email dan akan menerima email masuk ketika update BBM sudah tersedia.

Pihak Blackberry juga menegaskan, masalah yang terjadi pada BBM di android dan iphone tidak akan berdampak apapun pada pengguna BBM dengan Blackberry Smartphone ..

Tapi …. jika nanti memang BBM bisa di gunakan di android dan i-phone, lalu apalagi yang membuat Blackberry Smartphone jadi menarik ? Open-mouthed smile