Arti Sebuah Foto


Hampir semua orang menyukai foto dan memiliki foto setidaknya satu seumur hidup. yang gue maksud setidaknya satu foto seumur hidup itu seperti Foto Ktp, Ijazah, Dan lain – lain. gue sendiri sangat suka sama foto, walaupun ketika gue mulai suka sama zat yang satu ini, gue gak ngerti apa arti foto yang gue suka itu.
Ini hanya pendapat gue, dan pendapat itu tidak selalu benar. menurut gue, foto itu adalah bentuk karya seni rupa yang dihasilkan oleh perasaan kita, secara tidak sadar.

Jadi semua foto yang ada itu adalah sebuah makna, perasaan yang tersampaikan melalui proses pengambilan gambar. meskipun kita tidak pernah dan niatan atau fikiran tentang arti foto yang kita ambil. foto yang kita ambil itu menunjukkan perasaan kita, kata hati kita, dan kepribadian kita. dan itulah alasan kenapa tema foto kita suka sering ber – ubah – ubah. Smile

Sama halnya seperti musik, contohnya ketika kita merasa galau, pasti kita lebih suka mendengarkan Love Song dari pada lagu – lagu yang lainnya.

Foto juga bisa dijadikan media ajakan, media untuk memberikan pengaruh terhadap orang lain. contohnya seperti poster, iklan, atau foto – foto yang bertemakan kesengsaraan agar kita dapat mensyukuri kehidupan yang sekarang Smile

Dan lagi, foto adalah dokumen, dokumen tentang kesempatan yang tidak selalu kita lihat setiap hari, tentang suatu yang sangat jarang kita temui, dan tentang moment yang sangat indah. seperti foto bersama sahabat terbaik, foto bersama orang – orang hebat, atau seperti foto sunset yang sangat indah dan langka. foto – foto seperti itu yang mampu memancing ingatan kita tentang masa lalu Smile

Sangat banyak sekali arti sebuah foto. gue gak bisa mengulas semua itu tuntas disini, karena satu buku pun tidak akan cukup Smile ini hanya sebagian kecil kutipan dari arti sebuah foto, dan yang terpenting tulisan ini hanyalah pendapat saya ( penulis ), bisa benar dan juga bisa salah Smile jadi maklumilah karena ini hanya pendapat Smile

oke terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca Open-mouthed smile gue admin di salah satu grup photography, kalian boleh bergabung dan saya senang sekali jika bisa menyambut kalian Smile disini Probolinggo Art & Photography