Nulis Sampe Bejat !!

Source

 

Halo braaay Open-mouthed smile sebelumnya terima kasih udah mau ngeluangin waktu buat baca artikel ini.

 

Karena sekarang gue mulai hobi nulis, jadi gue mau mau ngebagiin sedikit pengetahuan tentang menulis. Pengetahuan tentang bagaimana menjadi penulis yang produktif, dan bagaimana memulai aktivitas menulis dari 0.

 

Menulis itu penting, karena tanpa adanya tulisan tidak akan ada sebuah ilmu pengetahuan, tidak akan ada sebuah kitab, dan tidak akan pernah ada sebuah novel dan cerpen yang sangat asik untuk di baca.

 

Gue baru aja memulai aktivitas menulis. Sebelumnya setiap gue nulis, tulisan yang gue tulis gak pernah selesai karena gue selalu mikir bahwa tulisan gue itu jelek dan gak layak untuk di baca.

 

Berulang kali gue nyoba nulis tapi gue dapet masalah yang sama. gue takut tulisan gue gak nyaman untuk di baca, gue takut di kritik pembaca, dan gue malu mau share tulisan gue buat orang lain.

 

Tapi setelah sekian lama gue nyoba dan gagal, akhirnya  gue nyoba bangkit dan nyoba nyelesain satu tulisan yang waktu itu menurut gue, tulisan yang gue tulis sangaat jelek. gue nyoba posting tulisan itu di blog.

 

Dan alhasil, sekarang gue ngerasa lebih baik dari sebelumnya, gue terus nulis dan gak pernah mikir tentang bagus atau tidaknya tulisan gue lagi. Gue gak pernah ngerasa malu lagi. Dan akhirnya beberapa dari tulisan gue dapet respon positif dari temen – temen gue.

 

Gue mau terus nulis, nulis, dan nulis sampe bejat !!!

 

Dan kesimpulannya, buat temen – temen yang juga ingin memulai aktivitas menulis, gue saranin jangan pernah mikir tentang bagus atau tidaknya tulisan, jangan pernah malu untuk menulis, tugas penulis hanyalah menulis, dan tugas pengkritik hanyalah mengkritik.

 

Menulis itu ibarat berbicara. Ketika kita masih bayi, kita tidak pernah tau tentang teori membaca, kita hanya mendengar orang lain berbicara, dan kita mencoba menirukannya walaupun hanya satu kata.

 

Dan akhirnya, Setelah kita beranjak dewasa kita dapat dengan mudah berbicara, kita bisa merangkai kalimat untuk di bicarakan walaupun kita tidak pernah belajar teori berbicara.

 

Sama seperti menulis, kita hanya perlu membaca, dan mencoba membuat tulisan.

 

Jadi buat temen – temen yang masih memikirkan banyak hal saat menulis, cobalah hilangkan pikiran itu dan teruslah menulis, nulis, nulis, dan nulis sampe bejat Open-mouthed smile

 

Karena segalanya akan terasa lebih mudah ketika kita sudah terbiasa Open-mouthed smile.

 

Oke, terima kasih sudah membaca dan semoga artikel ini bermanfaat Winking smile