Baterai ini Setipis Kertas, Dan Hanya Perlu Di Charge Dalam Satu Detik

Super Batteries

Asalamualaikum Wr Wb.

Beberapa tahun belakangan memang perkembangan baterai semakin pesat, terlebih saat kehadiran smartphone mulai menjadi trend yang membuat beberapa perusahaan tablet berkompetisi untuk menghadirkan baterai dengan kualitas lebih baik dari sebelumnya.

Tim peneliti dari Unicersity of Illinois yang di pimpin oleh professor William King menemukan terobosan baru tentang dunia energi tepatnya baterai.

Baterai ini disebut dengan baterai Lithium-ion. Baterai ini dapat menyimpan energi 30 kali lipat lebih besar di banding baterai yang pernah ada sebelumnya, dan dapat di charge 2000 kali lebih cepat.

Penemuan ini di umumkan oleh Prof Wiliam King di Nature Communications pada tanggal 16 April lalu. Beliau menyatakan bahwa penemuan baterai ini merupakan lompatan besar bagi dunia ilmu pengetahuan. Beliau juga mengatakan bahwa baterai ini akan mampu menjalankan mobil elektrik.

Dalam sebuah keterangan pers, tim peneliti berhasil membuat elemen baterai lithium-ion tradisional yang terdiri dari anode dan katode menjadi berukuran mikro dan memungkinkan baterai ini memiliki penyimpanan lebih besar dan lebih cepat untuk isi ulang, bahkan ribuan kali lebih cepat dari baterai yang ada saat ini.

Kabarnya baterai ini hanya butuh waktu kurang dari satu detik untuk di charge, dan ukurannya bisa setipis kertas.

Prof Wiliam menyatakan masih mencoba menyelesaikan teknologi ini bersama timnya dan siap di pasarkan sekitar 1 – 2 tahun mendatang.

Keren kan Open-mouthed smile

Referensi http://news.climbi.com/2013/04/20/teknologi-baru-baterai-lithium-ion/